Terastangerang.com,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengungkapkan, bahwa Pegawai Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang terbanyak se-Indonesia.

“PPPK di lngkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang sekitar 4.822 orang dan terbanyak se-Indonesia,” kata Sekda saat menyerahkan secara simbolis Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas kepada 329 guru PPPK di Gedung Serba Guna Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Kabupaten Tangerang, Selasa (25/6/24).

Ia menegaskan, pengangkatan PPPK ini merupakan wujud nyata kepada guru honorer yang berjuang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di sekolah.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga meminta agar semua guru PPPK yang sudah menerima surat tugas bisa lebih optimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di sekolah, sehingga proses belajar dan mengajar berjalan dengan baik.

“Saya harap setelah menerima surat tugas sebagai PPPK, agar menjalankan tugas seoptimal mungkin sehingga berdampak nyata dalam mencerdaskan anak bangsa,” tutur Maesyal Rasyid.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana menjelaskan, hari ini sebanyak 329 guru menerima Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas bagi ASN PPPK Formasi Tahun 2023 yang nantinya akan di tempatkan di SDN dan SMPN yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Dengan diserahkannya petikan surat tersebut, mereka telah resmi menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. Mereka telah melewati proses seleksi yang ketat dan menunjukkan kompetensi,” ucap Dadan. (rls/mul)