Terastangerang.com – Ratusan relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggelar pasar sembako murah serentak oleh Tim Koordinator Relawan Pemenangan Pemilu (TKR PP) PDI Perjuangan di Kota Tangerang, Banten, Minggu (14/1/24).

Kegiatan itu juga sekaligus blusukan mensosialisasikan program pro-rakyat dari pasangan nomor urut 3 tersebut.

Salah satunya di kawasan Kampung Bayur, RT.004 RW.004 Kelurahan Periuk Jaya Kecamatan Periuk kota Tangerang warga terlihat begitu antusias.

Politisi PDI Perjuangan, Marinus Gea mengatakan, pasangan Ganjar-Mahfud sangat mengerti apa yang menjadi kebutuhan rakyat. Karena masuk dalam visi misi kegiatan itu pun menjawab tantangan sehingga masyarakat sangat antusias memberi dukungan.

“Ini sebagai bentuk perhatian, rakyat sedang membutuhkan sekarang dan kebutuhan pokok menjadi prioritas. Karena ini juga adalah sedang dalam masa kampanye dan memperkenalkan program-program Ganjar Mahfud dengan koalisinya dengan kegiatan yang dilaksanakan hampir di seluruh Indonesia,” katanya usai kegiatan.

Marinus Gea yang juga Anggota DPR RI Dapil Tangerang Raya menyebutkan, kegiatan yang berlangsung dari pagi hari hingga petang itu dilaksanakan di enam titik wilayah Kota Tangerang dari barat, tengah hingga timur.

Bazar yang disediakan ialah satu paket beras, sarden dan minyak goreng seharga Rp5 ribu untuk warga.

“Semua relawan kompak gotong royong melaksanakan kegiatan ini yang diharapkan solid memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di akar rumput. Dimana dengan kegiatan tersebut para relawan bisa berbagi dan dekat dengan masyarakat sehingga pemilih bisa memilih pasangan nomor urut 3 ini,” ucapnya.

Disisi lain, Marinus yang merupakan Bendahara DPD PDI Perjuangan Banten meyakini, kans partai dengan logo Banteng tersebut akan tetap menang saat pemilihan nanti di Banten terutama legislatifnya hingga tingkat kabupaten dan kota.

“Dengan begitu, pergerakan untuk kemenangan Ganjar-Mahfud semakin kuat serta menciptakan pemilihan umum yang damai dan tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Tangerang Suparmi yang berada di lokasi menambahkan, kegiatan Tebus Sembako Murah ini hadir untuk menyapa warga secara langsung ke lapangan.

“Intinya kegiatan ini adalah untuk membantu warga dan sekaligus pemenangan pemilu di tahun 2024 besok,” jelas Suparmi.

Pantauan dilokasi warga menyambut baik kedatangan para caleg PDI-P tingkat Kota, tingkat Provinsi Banten hingga tingkat DPR-RI.

Tinah, (47) mengatakan kalau dirinya sangat senang dengan adanya program Tembus Sembako Murah yang dilakukan oleh Partai berlambang banteng ini.

“Seneng jasa dapet sembako murah cumah bayar goceng doang, ini tuh sangat bagus dan membantu sekali buat dapur saya,” ungkapnya.

“Calegnya okeh, sembakonya juga okeh, saya bakal coblos besok pemilu. Udah Abang mah tenang aja, PDI pasti menang..!! Soalnya Caleg-calegnya baik dan bagus banget. Tau aja apa yang diperlukan emak-emak, kalau sembako ini nanti bakal saya masak sama keluarga di rumah,” ungkapnya. (Nji)