Terastangerang.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch.Maesyal Rasyid meminta kepada semua pihak agar tetap menjaga silahturahmi dalam bingkai NKRI dan menghormati segala perbedaan pendapat dan pilihan pasca Pemilu 2024.

“Setelah menjalankan pemilu 2024, kita umat muslim tetap menjaga silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama dalam bingkai NKRI. Tetap menjaga persaudaraan diantara kita dan menghormati perbedaan pendapat dan pilihan,” pesan Sekda pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemerintah Kabupaten Tangerang di Masjid Agung Al Amjad Puspemkab Tangerang, Rabu, (21/2/24).

Dalam kesempatan itu, Sekda juga mengajak kepada semua yang hadir untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi’raj tersebut.

“Saya berharap kita semua dapat mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi’raj ini untuk menjadikan kita semua bertambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjalankan perintah sholat,” ucapnya.

Ustadz Zacky Mirza yang menjadi penceramah pada kegiatan tersebut menjelaskan, peringatan Isra Mi’raj hendaknya menjadi tonggak perubahan ke arah yang lebih baik.

“Hikmah dari Isra Mi’raj mulai dari kemuliaan Allah SWT, membersikan hati dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW dan perintah sholat fardhu lima waktu untuk menjauhkan diri dari perbuatan keji dan mungkar,” jelas Ustadz Zacky.

Acara tersebut dihadiri oleh Katua MUI Kabupaten Tangerang, KH. Uwes Nawawi, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Baijuri, perwakilan dari Pengadilan Agama Tigaraksa dan para pegawai di lingkungan Pemkab Tangerang. (rls/T1)