Terastangerang.com -Turnamen sepak bola SBR Cup 2023 dalam rangka menjaring bibit pemain sepak bola berbakat serta mencetak generasi muda yang sehat, mulai digelar di Stadion Mini Tunas Jaya, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (4/6/23).

Kepala Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Subur Maryono mengatakan, turnamen sepak bola ini merupakan upayanya untuk merangkul generasi muda yang ada di desanya agar mampu menunjukan bakatnya di dalam permainan sepak bola.

“Ini upaya kami untuk mengajak pemuda desa aktif berolahraga disamping itu dalam rangka menjaring bibit pemain berbakat yang lahir dari desa,” kata Subur saat membuka turnamen sepak bola SBR Cup 2023, di Stadion Mini Tunas Jaya, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (4/6/23).

Kata Subur atau SBR, untuk membangun pemuda yang sehat, cerdas dan ceria baik fisik ataupun mentalnya perlunya peran serta semua pihak.

Selain itu, tambah Subur, turnamen sepak bola merupakan bentuk partisipasi dalam penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa lewat olahraga.

“Desa tidak hanya membangun infrastruktur tetapi juga harus bisa membangun pemuda sehat dan berbakat,” ujar Kades yang juga menjabat sebagai ketua Apdesi Kecamatan di Teluknaga itu.

Sementara itu, ketua Komite Olahraga Kecamatan Teluknaga, Filian Hadi mengungkapkan, bahwa kepala desa Kampung Melayu Barat dinilai sukses menggelar turnamen tersebut.

Ia menjelaskan, sedikitnya ada 11 club yang ikut berlaga pada turnamen SBR Cup 2023 ini.

“Turnamen SBR Cup terbilang sukses, ada 11 tim sepak bola yang mengikuti turnamen. Pemainnya bagus-bagus dan berbakat,” ucapnya.

Dia berharap, event tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi berkelanjutan serta menjadi sarana penyaluran bakat pemain sepak bola desa untuk menjadi pemain nasional.

“Kalau pemuda desa aktif berolahraga tidak ada celah untuk mereka melakukan hal negatif apalagi bermain narkoba,” pungkasnya. (rls)