TERASTANGETANG– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merupakan salah organisasi propesi wartawan tertua yang ada di Indonesia. Dalam perjalananannya, organisasi para kuli tinta ini tidak hanya menyoroti berbagai kasus dan isu sosial tapi juga ikut terlibat dalam aksi sosial seperti yang gencar dilakukan oleh PWI Kabupaten Tangerang.

Melalui program ‘Peduli Anak Bangsa’ PWI Kabupaten Tangerang bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang, menyalurkan bantuan kursi roda kepada salah seorang anak penyandang disabilitas di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/9/22).

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, bantuan kursi roda tersebut dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah di sektor sosial dan kepedulian terhadap anak bangsa.

“Secara organisasi, kami memiliki program peduli lingkungan dan kami bersama pemerintah daerah turut serta merealisasikan rencana kerja ini,” kata Sangki yang disamping Camat Tigaraksa dan sejumlah Pejabat Pemkab Tangerang saat menyerahkan kursi roda kepada anak penyandang disabilitas di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/9/22).

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang dan jajarannya yang terus mendungkung progam kerja yang digagas oleh PWI Kabupaten Tangerang.

“Kami berterimakasih kepada Pak Bupati Tangerang dan Kecamatan Tigaraksa yang senantiasa bersama-sama dalam program sosial,” ucapnya.

Untuk diketahui, aksi sosial dalam rangka kepedulian terhadap anak bangsa yang disalurkan kepada warga Kampung Sodong RT01/03, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa itu, berupa satu unit kursi roda anak dan sejumlah paket sembako.

Sementara, Camat Tigaraksa Rahyuni atas nama Pemkab Tangerang mengapresiasi aksi sosial yang digelar oleh PWI Kabupaten Tangerang.

Ia berjanji, jajaran Kecamatan akan mendorong dan membantu keluarga yang menerima kursi roda untuk bisa berobat ke puskesmas.

“Untuk kartu BPJS Kesehatan dari keluarga ini sudah punya termasuk juga sudah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah. Nanti kita dorong agar keluarga mau berbobat di puskesmas,” jelasnya. (T1)