Terastangerang.com, Banten,- Kerjasama PWI Provinsi Banten dengan Yayasan Miftahul Falah terus direkatkan.

Untuk tahun kelima, PWI kembali dipercaya menjadi asessor Uji Kompetensi (Ukom) Multimedia kelas 12 di SMK Miftahul Falah, Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Rabu (28/2/24).

Dalam Ukom kali ini Sekretaris PWI menjadi penguji internal yang diutus PWI Banten.

Ada sebanyak 25 siswa yang menjalani Uji Komputensi untuk mendapatkan legalitas sebagai lulusan SMK Miftahul Falah yang kompeten.

Sedangkan materi uji yang sajikan oleh siswa yakni terkait video promosi pariwisata yang ada di provinsi Banten. Salah satunya yakni wisata pantai, wisata air buatan hingga wisata alam yang saat ini tengah digandrungi masyarakat.

Kepala Sekolah SMK Miftahul Falah Iman Pribadi mengapresiasi atas kerjasama yang terjalin antara PWI Banten dengan yayasan Miftahul Falah. Sehingga hampir lima tahun ini Ukom di internal sekolah selalu didampingi PWI sebagai asessor eksternal.

“Tentu ini kebahagiaan buat kami, karena siswa-siswi kami selalu dibekali materi uji dari pakarnya langsung. Karena PWI selalu mengutus penguji yang paham tentang materi yang diujikan,” katanya.

Ini, kata dia menjadi refleksi bagi para siswa-siswi untuk menatap masa depan yang lebih baik. Karena mereka akan menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan sesungguhnya setelah lulus dari sekolah.

“Ini sangat luar biasa, hari ini paling tidak kami melihat prosesnya. Bagaimana para siswa melakukan perjuangan untuk sampai bisa merpersentasikan materi Ujikomnya,” tegas Iman.

Senada dengan itu Sekretaris PWI provinsi Banten merespon positif atas upaya puluhan siswa-siswi yang sudah membuat bahan persentasi ujian. Karena tergambar betul perjuangan mereka saat mengumpulkan bahan ujian hingga dibuat video.

“Ini bukti bahwa untuk menghasilkan karya yang baik, maka perlu perjuangan. Kami sebagai penguji tidak melihat hasilnya, tapi bagaimana prosesnya. Ini yang terpenting dan saya mengapresiasi atas usaha itu,” katanya.

Oleh sebab itu, Nasrudin juga mangku bangga atas kepercayaan SMK Miftahul Falah terhadap PWI provinsi Banten. Diiharapkan sinergi yang telah terbangun ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan.

“Saya mewakili pak Ketua menghaturkan banyak-banyak terimakasih atas kepercayaan Yayasan Miftahul Falah atas kerjasama selama ini. Semoga kedepan akan lebih baik lagi,” ucapnya. (tim)