Terastangerang.com,- PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Tangerang Mill (APP Group) menyalurkan wakaf Al Quran dalam rangkaian Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke XII yang di gelar di Masjid Al Istiqomah, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Minggu (23/6/24).

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin mengatakan, dpenyaluran wakaf Al Quran ini bagian dari kegiatan rutin setiap tahun.

Ia menjelaskan, tahun ini bekerjasama dalam gelaran FASI XII yang diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kota Tangsel (LPPTKA BKPRMI) Kota Tangsel.

“Ada 300 eksemplar mushaf Al Quran yang dibagikan kepada anak-anak. Dan APP sudah melakukan wakaf sejak 2008 sebanyak 1,3 juta lebih Al Quran dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia melalui anak perusahaan APP,” ujarnya.

Dia berharap, dengan wakaf Al Quran dapat membantu dalam memudahkan akses kepada seluruh rakyat Indonesia bisa memperoleh mushaf Al Quran, sehingga bisa mengamalkan isi kandungan Al Quran serta menjadi petunjuk bagi kita semua, untuk lebih baik lagi, berakhlak mulia dengan petunjuk dari Allah dan Rasul NYA.

“PT IKPP Tangerang memproduksi kertas pembuatan mushaf Al Quran dengan mutu kualitas sangat baik. Adapun proses percetakan Al Quran dilakukan oleh lembaga-lembaga yang telah berizin,” jelasnya.

Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kota Tangerang Selatan, Nahadi Saputra mengapresiasi PT IKPP Tangerang dan berharap sinergi yang sudah terjalin dapat berkelanjutan.

“300 mushaf Al Quran untuk santriwan santriwati langsung disebar ke peserta yang berasal wilayah Kota Tangsel,” paparnya.

Ia memaparkan bahwa peserta lomba dari 15 unit, dengan jumlah peserta 500 anak dan terbagi pada 22 perlombaan, mulai dari tingkat TKA-TPA dan TQA.

FASI diselenggarakan setiap tiga tahun sekali. FASI berlangsung secara berjenjang, dari tingkat Kota Tangsel, provinsi hingga nasional yang akan dilaksanakan di Pondok Gede, Jakarta Timur.

“Target menciptakan generasi qur’ani, menyongsong masa depan gemilang. Menjadi santri yang berprestasi. Santri yang hebat dan santri yang siap untuk dapat dibina dan diarahkan demi kemajuan dan kebaikan di masa yang akan datang,” bebernya.

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan yang sempat meninjau anak-anak yang telah mengikuti lomba, mengapresiasi atas terselenggaranya FASI yang ke XII dan meminta agar kegiatan seperti ini terus konsisten.

“Ini bisa menjadi contoh untuk Lembaga Pendidikan Al Quran bagaimana mengembangkan potensi anak-anak. Pendidikan agama adalah landasan utama dalam pendidikan moral. Sebab, cerdas ilmu pengetahuan tanpa pendidikan agama tidak akan menjadi apa-apa,” ucapnya.

Pilar juga mengapresiasi PT IKPP Tangerang yang senantiasa berkontribusi kepada masyarakat Kota Tangsel melalui penyaluran mushaf Al Quran.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Indah Kiat yang selalu mensuport program keagamaan di masyarakat termasuk tadi memberikan mushaf Al Quran. Ini sebagai wujud perusahaan di Kota Tangsel peduli terhadap pengembangan pendidikan ataupun program-program keagamaan. Semoga Indah Kiat makin sukses lagi dan kedepan bisa memberikan manfaat lebih luas lagi,” doanya.(*)