Terastangerang.com,- Ratusan relawan yang tergabung di Tim 7 Jokowi, yakni Posraya Indonesia, Relawan Desa Nusantara (RDN) dan Rumah Aspirasi Desa Nusantara (Raden), menggelar tasyakuran dan doa bersama dalam rangka hari ulang tahun Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang ke 63 di Kresek, Kabupaten Tangerang (21/06/24).

“Doa kami panjatkan untuk kesehatan Bapak Jokowi. Kami juga bersyukur bangsa ini sudah diberikan oleh Tuhan YME sosok pemimpin yang mengayomi rakyatnya,” ungkap Koordinator acara, Nasikhun yang akrab disapa Abel.

Dia mengungkapkan, sebagai relawan dan warga desa, Jokowi dianggap berhasil meningkatkan pembangunan SDM, infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi.

Relawan Jokowi itu mengaku, bahwa pembangunan yang dilakukan hari ini bukan hanya untuk generasi sekarang saja, tetapi juga generasi emas pada 2045 nanti.

Dalam kesempatan itu, pada malam pergantian hari pukul 00:00 WIB, dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Abdul Basit selaku Penasehat Relawan Desa Nusantara yang konsen terhadap sosial kemasyarakatan Desa khususnya di Kabupaten Tangerang.

Yang menarik dalam syukuran ini, sajian Nasi Kebuli yang disantap bersama – sama.

“Sudah semestinya kami bersyukur, semoga diberi panjang umur, sehat selalu dalam lindungan Allah SWT. Kepemimpinan Jokowi Alhamdulillah sudah terasa pembangunannya hingga ke Desa,” ujar Abdul Basit.

Lantunan ayat suci Alquran dilanjutkan doa yang secara khusus ditujukan kepada Jokowi, mengalir dalam suasana khusyu.

Momen ini menjadi akhir dari masa jabatan Jokowi sebagai Presiden RI di tahun ini.

“Harapan, semoga keberlanjutan pembangunan dan kebijakan pro rakyat tetap terjaga pada pemimpin selanjutnya,” pungkasnya. (bel/mul)