Terastangerang.com,- Kelompok Tani (Poktan) binaan PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang melakukan tour ke PT. East West Seed Indonesia, Purwakarta.

Koperasi Bina Indah Lestari menjadi fasilitator tour Poktan ke PT East West Seed Indonesia, Purwakarta, pada Rabu 19 Juni 2024.

Kunjungan Poktan ini dalam rangka pelatihan cara pembibitan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Terlihat 40 anggota Kelompok Tani binaan IKPP Tangerang serius dalam mengikuti pelatihan, serta melihat urban farming center milik PT. East West Seed Indonesia.

Head Of CSR IKPP Tangerang, Lily Yulianingsih mengatakan, tujuan dari kunjungan ke Purwakarta ini guna mempelajari cara urban farming baik dan benar.

“Disini kita bisa melihat prosesnya, serta mempelajari teknik menanam yang baik agar menghasilkan kualitas yang baik juga,” ujarnya.

Lily berharap sepulangnya dari PT. East West Seed Indonesia, para Poktan binaan IKPP Tangerang bisa merealisasikan pembelajaran dalam tour ini kepada pertanian mereka masing-masing.

“Semoga pembelajaran disini dapat diwujudkan di pertanian masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Bina Indah Lestari, Haidir mengucapkan terima kasih kepada IKPP Tangerang yang telah mewujudkan tour ke Purwakarta kali ini dalam rangka pelatihan dan pembinaan.

Menurutnya, ini adalah tour yang dinanti-nantikan oleh para Poktan se-Tangsel.

“Terima kasih IKPP Tangerang, ini akan menjadi pembinaan dan pembelajaran yang baik bagi para Poktan se-Tangsel,” tutupnya.

Dalam kunjungan tersebut IKPP Tangerang juga memberikan hadiah kepada poktan binaan yang bisa memenangkan permainan atau menjawab pertanyaan dengan benar.(*)