TERASTANGERANG– Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar kompetisi E-Sport Play Station 4 antara wartawan wilayah liputan Kabupaten Tangerang.

Kompetisi dalam ajang Kapolresta Tangerang Cup itu, dilaksanakan di Aula Satlantas Polresta Tangerang, Senin (13/2/23).

Ketua SIWO PWI Kabupaten Tangerang, Muhammad Mulyadi mengatakan, e-sport PS4 merupakan salah satu cabang olahraga yang diperlombakan di pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas).

Untuk itu, kata Mulyadi, kegiatan ini juga dalam rangka menjaring atlet e-sport dari kalangan jurnalis.

“Ini dalam rangka kami menjaring atlet yang berbakat untuk cabang olahraga e-sport. Sehingga diharapkan dapat menambah jumlah kekuatan atlet kami untuk meraih prestasi,” jelasnya, Senin (13/2/23).

Ia menuturkan, PWI Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah gelaran Eksebisi pekan olahraga wartawan tingkat Provinsi Banten (Porwaban), di mana salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan yakni e-Sport.

“Kami berterima kasih kepada Polresta Tangerang dan Pemkab Tangerang yang telah mensupport dan mendukung kegiatan ini. Nanti cabang olahraga e-sport akan masuk yang dipertimbangkan dalam Eksebisi Porwaban. Kami juga berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah meramaikan dan mendukung terselenggaranya kompetisi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan(Kasat) Lantas Polresta Tangerang, Kompol Fikry Ardiansyah mengatakan, bahwa dengan diadakan nya lomba PS tersebut kedepannya antara wartawan dengan kepolisian bisa terus saling bersinergi.

“Saling membantu, dan saling bersinergitas kedepannya agar kabupaten Tangerang ini bisa lebih maju kedepannya,” ucapnya.

Fikry mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023 untuk semua Pers di Indonesia ini khusus nya Kabupaten Tangerang.

“Selamat Hari Pers, seperti slogannya, Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat,” pungkasnya. (rls)