Terastangerang.com – Pemkab Tangerang menggencarkan percepatan penurunan stunting melalui monitoring dan evaluasi ke seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini dipelopori oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

“Saat ini hari Senin tanggal 20 sampai dengan 22 november 2023 sedang dilakukan monitoring dan evaluasi kepada seluruh Desa/ Kelurahan yang ada di Kabupaten Tangerang oleh Tim TPPS”, kata Sekretaris TPPS dr. Hendra Tarmizi, Senin (20/11/2023).

Menurut dia, ada tujuh kecamatan di wilayah kabupaten Tangerang yang akan dilakukan monev atau monitoring dan evaluasi oleh tiga tim TPPS. Tujuh wilayah tersebut meliputi Kecamatan Sukamulya, Kecamatan Jambe, Kecamatan Cikupa, Kecamatan Sepatan, Kecamatan Mauk, Kecamatan Kosambi, dan  Kecamatan Kelapa Dua.

“Secara teknis tujuh kecamatan tersebut menjadi titik lokasi monev kita sehingga wilayah kecamatan sekitarnya dapat ke titik lokasi tersebut untuk menyampaikan upaya dan progres penekanan stunting di Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

dr Hendra Tarmizi berharap agar TPPS desa/kelurahan sudah bisa mengidentifikasi masalah stunting serta dapat melakukan intervensi.

“Hasil yang kita harapkan setelah pertemuan ini adalah adanya komitmen bersama antara Tim Percepatan Penurunan Stunting dengan Satgas penurunan stunting, stakeholder terkait, dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tangerang dan di 2024 kabupaten Tangerang bisa zero stunting,” tutur dr. Hendra. (red)