Terastangerang.com – Organisasi Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) merupakan wadah berkumpulnya para pensiunan PNS, BUMN/BUMD, para mantan pejabat pemerintah termasuk para mantan kepala desa yang memiliki peran penting dalam tata kehidupan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Zaki disela-sela acara saat menghadiri pengukuhan Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Kabupaten Tangerang yang digelar di Hotel Yasmin Binong Curug Kabupaten Tangerang, Senin (21/8/2023).

“Hari ini pengukuhan Persatuan Pensiunan Indonesia Tingkat Kabupaten Tangerang, dirangkaikan dengan Kota Tangerang dan Tangerang Selatan oleh Ketua Umum DPP Pusat PPI yaitu Prof Ermaya,” ungkapnya.

IMG 20230821 WA0003

Bupati berharap organisasi PPI tersebut bisa menjadi wadah para pensiunan di Kabupaten Tangerang, bukan saja yang berasal dari PNS tapi juga dari TNI dan Polri.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, saya mengucapkan terima kasih kepada para pensiunan yang tergabung dalam Persatuan Pensiunan Indonesia ini, atas segala dedikasi dan sumbangsih yang telah diberikan selama ini khususnya bagi pembangunan di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Dia juga berharap semoga PPI selain sebagai sarana silaturahmi juga dapat membantu pemerintah daerah dalam rangka memberikan pelayanan dan pembangunan.

Sementara itu Ketua PPI Kabupaten Tangerang H Ilham Choir mengungkapkan, pelantikan dan pengukuhan PPI tersebut merupakan moment yang unik dan langka, karena PPI Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan dilaksanakan secara bersama-sama dan mengambil tempat yang sama di Kabupaten Tangerang.

“Total seluruh anggota pengurus dan penasehat se Tangerang Raya ini berjumlah 177 orang. Semoga kehadiran PPI ini bisa bersinergi dengan pemerintah setempat dan bisa membantu program-program dari pemerintah,” katanya.

“Saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua PPI Pusat Prof Ermaya dan juga Bupati Zaki yang sangat mengapresiasi kegiatan pelantikan dan pengukuhan PPI Tangerang Raya tersebut,” tutup Ilham. (rls/pul)