Terastangerang.com – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony mengapresiasi PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang, atas kepeduliannya terhadap lingkungan.

Apresiasi itu disampaikan langsung kepada Head of Suistability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin yang didampingi Humas PT IKPP Tangerang, Achmad Junaidi usai penutupan puncak Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024, di Summarecon Mall Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/2/24) sore.

Pada acara tersebut, Pj Bupati Andi Ony juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang berperan aktif peduli terhadap lingkungan dan kebersihan.

IMG 20240301 WA0029
Penyerahan piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang berperan aktif peduli terhadap lingkungan dan kebersihan

“Semoga terus ada lagi inovasi-inovasi lain yang dapat dikembangkan dalam rangka menjaga lingkungan dengan menggali informasi dalam hal pemanfaatan teknologi maupun inovasi dalam bentuk gerakan-gerakan yang ada di masyarakat,” kata Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, Kamis (29/2/24).

Sementara, Head of Suistability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin menuturkan, bahwa menjadi komitmen perusahaan untuk peduli dan mebantiu pemerintah dalam mengentaskan masalah lingkungan.

“Kami juga berharap apa yang telah kami perbuat dapat membantu pemerintah dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang, telah membantu Pemerintah Daerah dalam menjaga ekosistem dan pencegahan abrasi air laut dengan menanam 125 ribu bibit Magrove di pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang, sejak tahun 2018 hingga 2022 lalu.

Selain menanam bibit mangrove, PT IKPP Tangerang juga menyebar puluhan ribu bibit ikan bandeng dan nila di Lokasi Gerbang Mapan Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. (T1)