Terastangerang.com – Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten menangkap seorang pria berinisial MZ (27) asal Aceh lantaran menjual atau mengedarkan obat keras daftar G jenis tramadol dan hexymer di sebuah warung di Kampung Pondok, Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

“Dari penangkapan itu, kami mengamankan barang bukti berupa 1000 butir hexymer dan 600 butir tramadol telepon genggam, motor, dan uang tunai,” kata Kapolsek Mauk AKP Kudratullah dalam keterangan pers, Sabtu (25/11/23).

Kudratullah menerangkan, awal terungkapnya saat petugas mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah karena warung yang diketahui berjualan kosmetik kerap didatangi para remaja.

“Kecurigaan masyarakat yang dilaporkan ke kami kemudian kami tindaklanjuti dengan melakukan penggrebekan,” ucap Kudratullah.

Tersangka MZ tidak bisa mengelak saat polisi berhasil menemukan barang bukti usai melakukan penggeledahan. Tersangka MZ pun langsung dibawa ke Mapolsek Mauk untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka MZ dijerat dengan Pasal 435 juncto Pasal 138 Undang-Undang Kesehatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (rls/T1)