Terastangerang.com,- Para pecinta kuliner tentu sudah tak asing mendengar makanan Nasi Lengko. Makanan khas Cirebon dengan cita rasa menggugah selera itu kini hadir di Kota Tangerang.Tepatnya berada di Foodmosphere, Jalan Imam Bonjol, Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang.

Pedagang Nasi Lengko, Erik mengatakan, Nasi Lengko yang dijualnya dibanderol dengan harga Rp15 ribu, dengan lauk-pauk sederhana seperti potongan tempe, timun, taoge rebus, sambel dan kecap manis.

“Sambelnya khas dan beda dari yang lain. Kemudian ciri khas dari Nasi Lengko itu dari irisan daun kucainya,”Ujar Erik, Selasa (21/5/24).

“Dan disini ada pilihan topingnya juga, telor dadar dan ceplok,”sambungnya.

Tidak hanya Nasi Lengko, kata Erik, di tempatnya berdagang juga menjual aneka minuman sachet dan Es Buko Pandan.

“Sehingga para konsumen tak perlu lagi mencari minuman di tempat lain, karena disini sudah ada aneka minuman segar yang bisa dinikmati setelah makan Nasi Lengko,”ucapnya.

Erik mejelaskan, alasan dirinya menjual Nasi Lengko khas Cirebon yang autentik ini lantaran ingin memperkenalkan kuliner tradisional kepada masyarakat di tengah makanan barat yang merajalela di Indonesia.

“Saya berharap dengan menjual Nasi Lengko ini, masyarakat bisa lebih mengenal masakan khas Nusantara dan cinta terhadap produk-produk lokal,” tukasnya. (abe)