Terastangerang.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar menyalurkan Bantuan Sosial dalam rangka Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak di Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Rabu (31/1/24).

“Birokrasi bertugas melayani masyarakat. Kita menggiatkan tugas dalam fokus yang kita sebut tematik agar berdampak untuk masyarakat. Pemerintah Provinsi Banten menggulirkan pembangunan untuk sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Al Muktabar.

Dijelaskan, begitu banyak agenda pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemprov Banten yang dipersembahkan untuk masyarakat.

Menurutnya, pembangunan yang dilaksanakan pada dasarnya atas usulan masyarakat. Di antaranya penanganan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting dan gizi buruk, pengendalian inflasi, serta penciptaan kondusifitas untuk investasi masuk ke Provinsi Banten.

“Kita bersama untuk terus membangun Provinsi Banten. Provinsi Banten didirikan salah satunya untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat Banten. Banyak capaian dan raihan yang telah diperoleh sejak Berdiri,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar berpesan kepada penerima bantuan untuk mempergunakannya secara bijaksana sesuai keperluan.

“Jangan lihat besar kecilnya, tapi lihatlah kebersamaan kita,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak juga dalam rangka meninjau pembangunan di Provinsi Banten, khususnya dalam urusan pelayanan dasar kepada masyarakat Banten pada pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Ia mengakui, dalam interaksi dengan masyarakat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), turut tunjukkan kekompakan dalam menjaga stabilitas Provinsi Banten.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI/Polri dan segenap jajaran yang telah membuat stabilitas terjaga. Ini menjadi pangkal semua kegiatan kita dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” pungkasnya. (rls/T1)