Terastangerang.com,- Di tengah gempuran kecanggihan dunia gadget, segerombolan anak muda Kota Tangerang memilih duduk melingkar di taman yang teduh, untuk melakukan aktvitas membaca buku bersama hingga berbagi pengetahuan.

Ya, mereka adalah anak-anak muda Kota Tangerang yang tergabung dalam Tangerang Book Party. Wadah yang diperuntukkan untuk para pecinta buku atau bahkan mereka yang baru memulai membaca buku.

Monica, salah seorang pengurus Tangerang Book Party menjelaskan, Tangerang Book Party menjadi wadah nyata untuk melakukan aktvitas membaca buku bersama dengan pola silent reading. Lalu, sharing session dengan membahas buku yang sedang atau pernah dibaca dan ditutup dengan special activity. Biasanya, bermain game, menggambar, bercerita, berpuisi dan banyak lainnya di setiap pertemuan minggunya.

“Aktivitas Tangerang Book Party setiap minggunya terus diupdate di akun Instagram @tgr.bookparty. Sejauh ini, Tangerang Book Party berlangsung di Alun-Alun Ahmad Yani, dibuka secara gratis untuk siapa pun dan dari mana pun. Hanya bawa buku dengan genre apa pun dan mari merayakan Book Party bersama,” tutur Moinica, Senin (18/3/24).

Ia pun menuturkan, sejauh ini Tangerang Book Party tidak open membership, karena keterlibatan peserta dibuka secara umum atau bebas.

Sejauh ini, followers sekitar 364 followers dengan group WhatsApp 252 anggota. Namun, setiap sesi pertemuan masih konsisten sekitar 25 hingga 30 orang dengan wajah baru di setiap pertemuannya.

“Kami berharap, Tangerang Book Party bisa menjadi tempat yang jauh lebih baik lagi, tentunya bagi mereka yang kesepian dalam membaca. Dengan adanya Tangerang Book Party ini bisa menjadi sebuah langkah kecil kita untuk lebih mengenalkan minat baca kepada masyarakat, di tengah derasnya pemakaian gadget,” harapnya.

“Tangerang Book Party menjadi secercah harapan bagi anak anak muda penggemar buku dan selalu berusaha menjadi tempat yang selalu menerima hal-hal yang mereka sukai,” tambahnya. (rls/nji)