Terastangerang.com,- Kepala Desa (Kades) Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Subur Maryono mendapat penghargaan dari Komandan Distrik Militer (Dandim) 0510/Tigaraksa, Letkol Arh Syarief SB sebagi bentuk apresiasi kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan mitra terbaik yang telah menunjukkan dedikasi serta kontribusi luar biasa dalam menjalankan tugas di wilayahnya. 

Penghargaan sebagai motivasi sekaligus pengakuan atas kinerja dan loyalitas itu, diserahkan langsung oleh Dandim 0510/Trs, Letkol Arh Syarief SB di Markas Kodim 0510/Trs, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (8/7/24).

“Penghargaan ini bukan hanya simbolis, tetapi merupakan bentuk apresiasi yang tulus dari kami atas kerja keras dan dedikasi para Babinsa dan mitra. Mereka adalah ujung tombak dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah kita,” ujar Dandim 0510/Trs, Letkol Arh Syarief SB.

Dia berharap, dengan adanya apresiasi seperti ini, para Babinsa dan mitra akan semakin termotivasi untuk bekerja lebih keras dan lebih baik lagi.

“Kami akan terus melakukan evaluasi dan memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi. Ini adalah komitmen kami untuk mendukung dan mengapresiasi setiap kontribusi yang diberikan demi kebaikan bersama,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Kampung Melayu Barat, Subur Maryono mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Dandim 0510/Trs ini.

Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi motivasi Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Melayu Barat untuk terus membangun dan bersinergi dengan Kodim 0510/Trs.

“Alhamdulillah, saya mengapresiasi penghargaan ini, dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pembangunan di wilayah kami,” tutup Subur.

Sebagai informasi, personil Babinsa yang menerima penghargaan yaitu, Serka Ramdan Koramil 06,Sertu ijudin unit Intel, Serma Ahmad Saepudin Koramil 01, Serma Rasan Koramil 09, Pelda Enday hermawan, Koptu Muslim, Daryanto ( Ketua Poktani oceh 2 Kampung Kebon Jahe, Desa Pangkalan Teluknaga).

Sedangkan dari Kepolisian yakni, Anggota Bhabinkamtibmas Polresta Aiptu Suhendra, dan dari unsur tokoh masyarakat yaitu Subur Maryono selaku Ketua Apdesi Kecamatan Teluknaga yang juga Kades Kampung Melayu Barat.

Penghargaan tersebut untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama antara anggota TNI dengan masyarakat serta mitra-mitra strategis sejalan dengan visi Dandim 0510/Tigaraksa untuk terus membangun hubungan yang harmonis dan solid antara TNI dan masyarakat. (*)