Ketua ISOWAKU Banten Ajak Pengurus Membantu Program Pemerintah

TERASTANGERANG – Pengurus Ikatan Sosial Warga Maluku (ISOWAKU) Wilayah Banten masa bakti 2022-2025 resmi dilantik di Gedung Upi Center, Alun -alun, Kota Serang, Sabtu (12/11/22).

ISOWAKU dibentuk atas dasar kebersamaan, yang di dalamnya terdapat warga Maluku yang berada di Provinsi Banten. Pelantikan ISOWAKU ditandai dengan pengalungan Sal persaudaraan.

Ketua Ikatan Sosial Warga Maluku (ISOWAKU) Banten, Kapten Inf Jakson Beay mengatakan, bahwa ISOWAKU sudah 37 tahun berdiri sehak tahun 1985 Organisasi ini terbentuk atas dasar rasa cinta dan persaudraan

“Karena rasa cinta dan persaudaraan kami yang bersepakat mendirikan ISOWAKU dan kita resmi tercatat di Kemenkumham dan juga sudah mendapat rekomendasi dari Kesbangpol Banten,” ungkapnya.

Jakson mengaku akan menjalankan program-program yang sudah terarah, sehingga dapat membantu program pemerintah Provinsi Banten.

“Kita hadir untuk membantu program pemerintah di Provinsi Banten, agar dapat bersinergitas mewujudkan lebih baik,” ujar Jakson Beay yang juga menjabat Danramil 0602-19/Cikande

Oleh sebab itu, dia pun mengajak semua pengurus ISOWAKU untuk bersama sama mengemban tugas dalam pembangunan.

“Kita bersama-sama melaksanakan progam untuk mendukung pembangunan di Provinsi Banten. Setelah itu akan di bentuk ISOWAKU di Kabupaten/Kota,” pungkasnya.

Sementara, Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengaku sangat bangga kepada warga maluku.

“Kedepan siap bersinergi menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga bisa mewujudkan pembangunan di Banten,” harapnya.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Sekretaris Kesbangpol Banten, Kepala Kesbangpol Kota Serang, Dandim 0602/Serang. (rls/T1)