Terastangerang.com – Institut Kibar UMKM Pancasila (IKUP) Tangerang menggelar pelatihan E-market bagi pelaku usaha mikro dan ultra mikro bertempat di Padepokan Kebangsaaan Karang Tumaritis, Kamis (7/9/23).

Kegiatan tersebut merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan atau CSR PT Adhi Karya Tbk, berlangsung dua hari yaitu 7-8 September 2023.

Direktur Karang Tumaritis Institut, Abraham Garuda Laksono menyampaikan terima kasih kepada pihak PT Adhi Karya yang telah mendukung kegiatan ini.

Menurut Abraham, salah satu permasalahan usaha kecil dan mikro adalah akses permodalan dan pemasaran.

Oleh karenanya, dia berharap melalui kegiatan pelatihan e-market ini dapat membantu usaha kecil dan mikro bisa berkembang lebih jauh lagi baik di nasional dan internasional.

Abraham menjelaskan, Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis dibentuk dengan semangat untuk menjadi wadah untuk berkreasi, berkembang dan menyalurkan keluh kesah masyarakat salah satunya adalah UMKM.

“Melalui Yayasan ini, kami bertekad membantu di setiap lini kehidupan Masyarakat. Sehingga menghasilkan sesuatu yang baik untuk kita semua,” ungkap anak muda jebolan James Cook University Singapura itu.

Sementara itu, perwakilan PT Adhi Karya, Sri Mulyono mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi kepada IKUP yang telah berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan pelatihan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada IKUP yang telah berkolaborasi dengan kami. Dan kami berharap kegiatan ini bisa dimanfaat untuk mendapatkan ilmu agar berdampak positif pada kemajuan sektor usaha rakyat,” ucapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan pengesahan Menteri Kehakiman Republik Indonesia, pada tanggal 1 Juni 1974, ADHI berubah status menjadi Perseroan Terbatas.

Hingga pada tahun 2004 ADHI telah menjadi perusahaan konstruksi pertama yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Status perseroan ADHI sebagai perseroan terbatas mendorong ADHI untuk terus memberikan yang terbaik bagi setiap pemangku kepentingan pada masa perkembangan ADHI maupun industri konstruksi di Indonesia yang semakin melaju.

Adanya intensitas persaingan dan perang harga antar industri konstruksi menjadikan perseroan melakukan redefinisi visi dan misi yaitu “Menjadi Korporasi Inovatif dan Berbudaya Unggul untuk Pertumbuhan Berkelanjutan”.

Visi tersebut menggambarkan motivasi perseroan untuk bergerak ke bisnis lain yang terkait dengan inti bisnis Perseroan melalui sebuah tagline yang menjadi penguat yaitu “Beyond Construction”.

Pertumbuhan yang bernilai dan berkesinambungan dalam perseroan menjadi salah satu aspek penting yang senantiasa dikelola ADHI untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat luas.

ADHI telah mampu menunjukkan kemampuannya sebagai perusahaan konstruksi terkemuka di Asia Tenggara melalui daya saing dan pengalaman yang dibuktikan pada keberhasilan proyek konstruksi yang sudah dijalankan.

Keberhasilan usaha yang sudah diraih ADHI bukan berarti tanpa dukungan dan peran serta masyarakat, untuk itu ADHI berperan aktif dalam mengembangkan program CSR serta Program Kemitraan & Bina Lingkungan Perseroan. (Tim)