Terastangerang.com – Sekertaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyerukan agar kader partai di Banten wajib mendukung Ananta Wahana meraih kursi DPD RI.

Hasto menyampaikannya saat melakukan safari politik pemenangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di 8 kota dan kabupaten se Provinsi Banten, Senin (11/12/2?23) kemarin.

Dalam pidato politiknya di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Hasto memulai dengan mengenalkan Ananta yang menjabat Anggota DPR RI priode 2019-2024.

Pada Pemilu ini, lanjut Hasto, Ananta mencalonkan diri sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI).

Menurut Hasto, bahwa DPD RI merupakan hal penting untuk agenda-agenda ideologis bangsa.
Karena itu, Hasto menghimbau kader PDI Perjuangan di Banten untuk mendukung dan memenangkan Ananta Wahana.

“Ke depan, DPD RI, Majelis Permusyawaratan Rakyat itu sangat penting terkait agenda-agenda ideologis kita. Sehingga semuanya wajib memberi dukungan terhadap Pak Ananta ini, sanggup!” seru Hasto, yang disambut semangat dukungan dari kader PDI Perjuangan.

Mendapat dukungan itu, Calon Anggota DPD RI Provinsi Banten, Ananta Wahana merasa senang.

Pasalnya, kata Ananta pencalonan di DPD RI memiliki komponen independen. Akan tetapi, dirinya masih mendapat perhatian dari partai.

“Sebagai kader, saya merasa senang. Saya mendapatkan penghargaan dari partai, yang selama ini tempat saya mengabdi. Kemudian, saya maju di DPD RI tetap diperhatikan,” ucap Ananta.

Ananta mengungkapkan, selama ini belum ada calon anggota DPD RI di Banten yang berlatar belakang kader PDI Perjuangan berhasil memenangkan pencalonan atau menjadi senator.

“PDI Perjuangan tidak pernah punya DPD di Banten. Kali ini, kita akan buktikan. Dan, saya mencoba untuk mencetak sejarah baru, kader PDI Perjuangan yang bisa duduk di DPD RI,” terang Ananta.

Oleh karena itu, Ananta berharap kepada kepada kader PDI Perjuangan di seluruh Banten untuk menjalankan arahan yang disampaikan Hasto.

“Saya meminta kepada kawan-kawan struktural PDI Perjuangan, arahan Sekjen ini dilaksanakan benar-benar dan bersatu padu memenangkan saya. Karena, DPD ini menjadi marwah atau harga diri partai,” imbuhnya. (Tim)