Terastangerang.com – Grup RS Siloam merayakan 5 tahun pelayanan RS Siloam Kelapa Dua dengan tema “Everything Better When We’re Together”.

Perayaan yang digelar pada 30 November 2023 ini, merupakan wujud komitmen Grup RS Siloam untuk terus hadir dalam melayani berbagai kebutuhan kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya.

Dalam perayaan kali ini, RS Siloam Kelapa Dua mengundang mitra perusahaan & asuransi untuk menghadiri health talk bertema “Obs-Gyn & Pediatrician Collaboration for Maternal Health” serta hospital tour yang dilakukan setelahnya.

Direktur RS Siloam Kelapa Dua, dr. Dwi Putri Piandani, MARS mengungkapkan, sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan kepercayaan masyarakat selama ini, RS Siloam Kelapa Dua juga telah mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial antara lain donor darah untuk masyarakat di wilayah Tangerang dan sekitarnya pada tanggal 14 November 2023 serta kunjungan ke panti wreda (jompo) pada tanggal 15 November 2023.

Mulai menerima pasien sejak tahun 2019, RS Siloam Kelapa Dua sempat beralih fungsi di awal pandemi sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 dalam upaya tanggap darurat penanganan corona bersama pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Banten.

Selama masa pandemi, lanjut Dwi, RS Siloam Kelapa Dua telah merawat lebih dari 9.700 pasien, baik pasien rawat inap maupun rawat jalan. Kini, RS Siloam Kelapa Dua telah sepenuhnya menjadi rumah sakit umum dan menjadi salah satu rumah sakit pilihan di wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya.

Dwi menjelaskan, bahwa RS Siloam Kelapa Dua berkapasitas lebih dari 100 tempat tidur dan didukung oleh lebih dari 70 dokter dan spesialis, serta lebih dari 130 perawat dan tenaga medis yang melayani lebih dari 6.000 pasien rawat jalan dan lebih dari 500 pasien rawat inap setiap bulannya.

RS Siloam Kelapa Dua juga menyediakan berbagai fasilitas kesehatan pendukung seperti CT-Scan, hemodialisis, ekokardiografi (USG jantung), dan treadmill.

RS Siloam Kelapa Dua hadir dengan layanan unggulan kesehatan ibu dan anak untuk menjawab peningkatan kebutuhan layanan kesehatan pasca pandemi, terutama ibu dan anak yang terlihat dari kenaikan angka kunjungan poli tersebut.

Hingga kini, RS Siloam Kelapa Dua telah melayani kelahiran lebih dari 900 bayi dengan 70 di antaranya merupakan kelahiran dengan kasus COVID-19, merawat dan melayani lebih dari 11.000 pasien kebidanan dan kandungan dan lebih dari 10.000 pasien anak, baik pasien rawat jalan maupun rawat inap.

Layanan unggulan tersebut juga didukung oleh 5 dokter spesialis kebidanan dan kandungan (obsgyn) serta 4 dokter spesialis anak yang di antaranya memiliki sertifikasi sebagai konselor laktasi dan certified infant massage instructor (CIMI).

Selain itu, RS Siloam Kelapa Dua terus melakukan penambahan fasilitas di antaranya dengan membuka kamar perawatan baru VIP dan kelas 1 di lantai 6 yang diperuntukkan bagi pasien dengan pembayaran pribadi maupun jaminan perusahaan dan asuransi swasta.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari semua pihak yang memungkinkan kami terus melayani masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya selama 5 tahun ini. Perjalanan kami masih sangat panjang dan kami akan terus berkembang untuk terus melayani seluruh masyarakat demi mewujudkan Indonesia yang lebih sehat,” ujar Dwi. (rls/T1)