Terastangerang.com -Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tangerang, Moh. Nur Kholis menyatakan tetap optimis di Pemilu 2024, pihaknya dapat meraih delapan kursi DPRD.

Kata Kholis, saat ini PKB di Kabupaten Tangerang, masuk dalam 4 besar dan didukung dengan jumlah warga NU yang tersebar di wilayah mencapai 33 persen.

“Tugas kita memenangkan PKB, kalau dulu di Kabupaten Tangerang dewan kita cuma enam tapi di 2024 kita targetkan 8 kursi,” tegas Kholis saat membuka Uji Kelayakan dan Kepatuhan (UKK) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024, yang digelar di Ruang Grand Ballroom, Hotel Soll Marina, Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (8/4/23).

Ia menegaskan, dengan strategi pemenangan yang tepat, tidak menutup kemungkinan di kontestasi politik 2024 mendatang Kabupaten Tangerang, akan didominasi oleh PKB.

“PKB ini partai yang besar, di pemilu 2024 mendatang kita buat semua menjadi hijau,” ucapnya.

Kholis mengungkapkan, bahwa PKB Kabupaten Tangerang sudah terbentuk sampai tingkat ranting atau desa.

“Sudah 274 ranting dari 29 Kecamatan sudah kita bentuk. Artinya mesin partai sudah siap. Untuk itu, target kita pada Pileg 2024 nanti bukan hanya 6 kuris, tapi 8 kursi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemenangan Partai (LPP) DPC PKB Kabupaten Tangerang, Yunihar menjelaskan, dalam kegiatan UKK ini ada 44 peserta bacaleg yang mengikuti UKK.

Mereka dicecar sejumlah pertanyaan oleh empat penguji yang berasal dari kalangan ulama, akademisi, dan pengamat politik.

Diantaranya, terkait kearifan lokal, strategi pemenangan, pendidikan dan pelatihan kepemimpinan kader dasar (PKD) nahdatul ulama (NU).

“Jumlah bacaleg yang melengkapi di SILON ada 54, yang hadir hari ini 44, dari jumlah 50an bacaleg masih ada kekurangan di beberapa dapil, hanya pada dapil 4 saja yang sudah oke,” terangnya. (T1)