TERASTANGERANG – Ketua Organizing Committee (OC) Mukab Kadin Kabupaten Tangerang H. Munadi memastikan bahwa kegiatan Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Tangerang yang ke VII akan tetap diselenggarakan pada 26 Oktober 2022. mendatang.

Dia menegaskan, bahwa persiapan penyelenggaraan kegiatan Mukab Kadin Kabupaten Tangerang saat ini sudah mencapai 90 persen.

Dengan begitu, lanjutnya panitia memutuskan Mukab Kadin ke VII untuk tetap dilaksanakan pada pekan depan meski pihak Kadin Provinsi Banten memerintahkan acara tersebut untuk ditunda.

“Kita persiapan sudah 90%, jadi sesuai rencana dan keputusan panitia, akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2022,” kata Munadi kepada wartawan, Senin, (17/10/22).

Dikatakan Munadi, sebagai bentuk penolakan kepada Kadin Provinsi Banten, Ketua Kadin Kabupaten Tangerang telah berkirim surat balasan yang berisi penjelasan dan juga pertimbangan bahwa kegiatan Muskab tidak mungkin ada penundaan.

“Ketua Kadin sudah kembali bersurat kepada pihak provinsi terkait perintah penundaan itu,” terangnya.

Munadi menjelaskan, perintah penundaan kegiatan Mukab tersebut dikarenakan pengurua Kadin Kabupaten Tangerang dianggap telah melakukan pelanggaran oleh pihak Kadin Provinsi Banten.

Dimana, lanjutnya pada waktu itu pihak pengurus Kadin Kabupaten Tangerang meminta agar syarat menjadi Ketua Kadin dirubah menjadi minimal sekurang – kurangnya 3 Tahun telah menjadi anggota dan berpengalaman menjadi pengurus.

“Padahal, itu bukan pelanggaran, cuma perbedaan sudut pandang saja,” jelasnya.

Kendati demikian, Munadi mengungkap sampai saat ini belum ada satupun yang resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Kadin. Untuk itu, ia mengingatkan, bagi anggota yang berminat maju sebagai calon ketua, masih ada waktu seminggu yakni sampai 19 Oktober 2022.

“Sampai saat ini belum ada yang resmi mendaftar sebagai calon ketua, masih ada waktu seminggu lagi,” tandasnya. (der/T1)