Terastangerang.com, Jakarta, – APP Group meraih penghargaan tertinggi pada TOP CSR Awards 2024, di mana delapan unit usaha berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai pengakuan atas komitmen dan inovasi dalam program Corporate Social Responsibility (CSR).

Penghargaan ini menegaskan bahwa program CSR APP Group tidak hanya memberikan manfaat sosial bagi masyarakat dan lingkungan, tetapi juga mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Program yang telah dijalankan sejalan dengan Sustainability Roadmap Vision (SRV) 2030 yang dicanangkan oleh Perusahaan.

“Kami berupaya untuk terus berinovasi agar pertumbuhan bisnis kami juga memberikan dampak positif bagi semua pihak,” ujar Suhendra Wiriadinata, Managing Director APP Group, Rabu (29/5/24).

“Kami tidak hanya memenuhi ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, tetapi juga memperhatikan aspek _Creating Shared Value_ (CSV) dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnis Perusahaan agar tumbuh berkelanjutan,” lanjut Suhendra.

TOP CSR Awards 2024 diberikan kepada PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. ,PT Indah Kiat Pulp & Paper (Tangerang), PT Indah Kiat Pulp & Paper (Serang), PT Indah Kiat Pulp & Paper (Perawang), PT OKI Pulp & Paper, PT Lontar Papyrus, PT Arara Abadi, dan PT Sumalindo Hutani.

IMG 20240530 WA00391

Salah satu contoh nyata dari inisiatif CSR adalah melalui program pemberdayaan masyarakat lokal yang dijalankan oleh PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang. Melalui program budidaya lele dan sayuran hydroponik serta pengembangan UMKM , Perusahaan memberikan pelatihan, pendampingan serta strategi pemasaran baik online maupun offline.

PT Indah Kiat juga telah melaksankan program Rehabilitasi pesisir pantai dengan penanaman 175.000 batang Mangrove di wilayah pesisir kabupaten Tangerang.

Selain itu, terdapat program Penghijaun bantaran sungai Cisdane dengan penanaman pohon loa, kiray dan pohon bambu untuk mendukung pelestarian lingkungan.

“Komitmen kami adalah untuk memastikan bahwa setiap langkah yang kita lakukan adalah demi menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan,” ungkap Head of Sustainability IKPP Tangerang, Kholisul fatikhin.

APP Group berkomitmen untuk terus memperluas dan meningkatkan program-program CSR dengan tujuan utama menciptakan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. (tim)