TERASTANGERANG– Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menegaskan Pemerintah Daerah pasti memberikan support kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tangerang, untuk terus melakukan tugas kemanusian kepada masyarakat.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh dokter yang ada di Tangerang Raya maupun di Provinsi Banten atas dedikasi dan perjuangannya selama dua tahun, telah menjadi garda terdepan dalam merawat masyarakat menghadapi Pandemi Covid-19.

“Ketika IDI mau bikin acara di Ketapang, kita pasti memberikan support apalagi di daerah yang memang sedang kita promosikan untuk menjadi salah satu percontohan, bukan hanya sebagai tempat wisata tapi menjadi percontohan secara terintegrasi,” kata Bupati Zaki saat membuka kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh IDI Tangerang dalam rangka HUT IDI ke 72 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, yang di pusatkan di Ketapang Urban Aqua Culture, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (20/11/22).

Zaki menambahkan ke depan Pemkab Tangerang terus membina dan mengedukasi masyarakat terkait dengan kesehatan dan kebersihan lingkungan yang jadi pangkal kesehatan bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan Puskesmas Mauk ini juga terus bisa kita kembangkan dan kita lengkapi nantinya karena kita tahu Kecamatan Mauk ini daerah yang cukup jauh dari fasilitas kesehatan,” ungkapnya.

Pemerintah daerah, kata Zaki, akan terus memberikan dukungan dan motivasi kepada para dokter dalam rangka menjaga dan melayani masyarakat baik di Tangerang maupun Banten.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada Ikatan Dokter Indonesia baik dari Tangerang maupun Provinsi Banten,” tambahnya.

Sementara, Dr. M. Rifki selaku Ketua IDI Tangerang mejelaskan, bahwa Ikatan Dokter Indonesia Cabang Tangerang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk bakti sosial yang diikuti juga dengan kegiatan lain seperti pemeriksaan kesehatan, ibu dan balita, USG, EKG, cek gizi dan lainnya.

“Cabang IDI Tangerang itu meliputi Kabupaten dan Kota, dengan anggotanya 7.700 dokter, terbesar di Banten,” ucapnya.

Rifki menambahkan, dari 11 ribu anggota di Banten, 7.700 ada di Tangerang, dengan 1500 dokter spesialis dan selebihnya adalah dokter umum.

“Dengan besarnya jumlah anggota ini, tentunya ada tanggung jawab dari kami terhadap warga Kabupaten dan Kota Tangerang,” jelas M. Rifki.

Rifki menegaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai tagline HUT IDI tahun 2022, yaitu “Berbakti Untuk Negeri dan Mengabdi Untuk Rakyat”. (rls/T1)