Terastangerang.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan sejumlah personel dari BPBD untuk mengantisipasi terjadinya bencana pada saat pencoblosan atau pemungutan suara Pemilu 2024.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat menyampaikan, pihaknya menyiagakan 12 posko penanganan kebencanaan yang tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Dalam pelaksanaan Pemilu besok kami sudah siapkan petugas untuk antisipasi terutama di titik-titik yang rawan terjadinya genangan dan banjir,” kata Ujat dalam keterangan pers, pada Selasa (13/2/24).

Ia menjelaskan, BPBD sudah memetakan daerah-daerah yang rawan banjir mengingat kondisi sekarang berada dalam situasi musim hujan.

“Ada beberapa titik rawan banjir yang sudah kita petakan seperti di Gelam Jaya, Teluk Naga dan Kosambi. Di tiga wilayah tersebut juga sudah kami antisipasi dengan disiagakannya sarana dan prasarana seperti perahu karet sudah kami siagakan di sana,” jelasnya.

Ujat menegaskan, BPBD telah menyiapkan regu tambahan di kedua belas posko tersebut, dan menyiapkan 12 personel yang dibagi dalam 2 regu dalam 1 posko, dimana personel tersebut akan selalu siaga melakukan penanganan bencana saat hari pencoblosan nanti.

“Jadi yang biasa piket 1 regu, besok kita siapkan 2 regu. Jadi kita lipat gandakan untuk antisipasi, satu regu terdiri dari 6 orang terkecuali di Mako Curug ada 20 personil,” ujarnya.

Ujat juga berpesan kepada seluruh pasukannya agar dapat bertugas dengan maksimal dan tetap memperhatikan kondisi fisik serta kesehatan.

“Kami harap Pemilu ini dapat terselenggara dengan baik dan kami berpesan kepada seluruh personil yang bertugas untuk diperhatikan juga kesiapan dan kondisi fisiknya masing-masing,” pungkasnya. (T1)