TERASTANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kepada seluruh ASN, Kepala Desa dan perangkat di Kecamatan Teluknaga untuk menjaga lingkungan agar bebas dari sampah.

Kata Zaki, Kecamatan Teluknaga merupakan objek vital negara karena dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta yang menjadi pintu gerbang negara Indonesia.

“Ini sangat penting, karena sampah adalah sumber dari berbagai macam masalah. Bukan hanya banjir tetapi juga penyakit. Saluran-saluran air yang sekarang berfungsi untuk mengontrol debit air, saat ini dipenuhi oleh sampah dan lumpur. Mari kita menjaga kebersihan lingkungan kita,” tegas Bupati Zaki saat memberikan amanat dalam apel pagi di Halaman Kantor Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (15/08/22).

Bupati Zaki mengungkapkan, kegiatan apel merupakan kegiatan rutin yang dilakukan.

“Tiap Senin saya berkeliling apel di kecamatan untuk melihat dan juga bisa memberikan arahan secara langsung kepada ASN dan perangkatnya, termasuk Kades dan lurah,” ungkap Bupati.

Baca juga : Tiga Universitas Dukung Cerdas Cermat di Teluknaga

Bupati mengatakan, masih banyak aduan pelayanan dari masyarakat terutama berupa infrastruktur pada tahun 2020 dan 2021 yang belum tersentuh pembangunan.

“Mari sama-sama setiap Senin pagi kita canangkan komitmen dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Teluknaga, apapun itu keluhannya pengaduannya harus segera ditindaklanjuti,” katanya.

Selain pengaduan infrastruktur, Zaki menjelaskan, pengaduan masalah administrasi kependudukan seperti KTP yang tercecer, belum lengkap dan kependudukan lainnya, untuk segera ditindaklanjuti dan jangan ditunda-tunda.

“Segera dihubungi pemohonnya untuk segera melengkapi segala persyaratan yang ada ataupun pelayanan-pelayanan yang lain termasuk juga bagaimana kita mengajak masyarakat untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya,” pintanya.

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Bupati berharap, seluruh kegiatan dan aktivitas menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia dapat dirayakan oleh semua kalangan termasuk anak-anak dengan tertib dan aman untuk menghargai dan menanamkan nilai-nilai perjuangan sejak dini kepada generasi penerus bangsa.

“Wajib bagi kita semua terutama di lingkungan terkecil keluarga dan anak-anak kita untuk menghargai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Selain pemasangan bendera buat Agustus, juga banyak nilai-nilai yang harus kita tanamkan kepada generasi penerus,” jelas Bupati Zaki. (red)