APDESI Kabupaten Tangerang Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Cianjur

TERASTANGERANG – Para Kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Kabupaten Tangerang, menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur Jawa Barat, pada Rabu (30/11/22).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua APDESI Kabupaten Tangerang H.Maskota bersama pengurus, pembina dan anggota APDESI Kabupaten Tangerang.

Ketua APDESI Kabupaten Tangerang H.Maskota mengatakan, APDESI Kabupaten Tangerang turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi.

Ia berharap, melalui program APDESI Kabupaten Tangerang peduli ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa.

“Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan diantaranya beras, mi instan, air mineral, kopi, biskuit, dan perlengkapan balita.

“Hari ini ada 3 titik lokasi yang kita kunjungi, diantaranya Kampung Kuta Rt.004 Rw.06 Desa Mangun Kerta dan Kampung Sala Erih Rt 01 Desa Benjot Kecamatan Sugenang,” jelasnya.

Maskota menambahkan, bahwa bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi dari Kepala Desa se-Kabupaten Tangerang.

“Ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami terhadap saudara kita yang sedang mengalami musibah. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban gempa di wilayah Cianjur,” ungkapnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan oleh APDESI Kabupaten Tangerang itu, dipandu langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Gempa di wilayah Cianjur itu telah mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia, ribuan orang mengungsi dan kehilangan tepat tinggal.

Akibat gempa itu, banyak rumah warga dan gedung perkantoran mengalami rusak berat hingga rata dengan tanah. (rls/T1)